DETAILED NOTES ON MEMILIH MERPATI BALAP

Detailed Notes on memilih merpati balap

Detailed Notes on memilih merpati balap

Blog Article

Ada banyak karbohidrat, ada dari beras merah, beras krosok, serta ketan hitam yang masih ada kulit arinya. Jenis karbohidrat yang praktis dicerna bagi merpati balap tinggian yaitu amilum.

Setelah penjelasan mengenai ciri merpati balap, sekarang akan dijabarkan ciri fisik merpati tinggian yang berkualitas. Sebenarnya ciri fisiknya tidak begitu berbeda dengan merpati balap, hanya saja endurance dan intelegensinya harus lebih tinggi karena kriteria lombanya lebih sulit. Kami akan jelaskan sesingkat mungkin agar udah dipahami. Berikut penjabarannya :

Dalam memilih merpati balap yang bagus tidak sesulit memilih burung merpati tinggian kolong, karena dalam memilih burung merpati tinggian lebih banyak lebih banyak faktor yang harus diperhatikan.

Faktor trah bisa dilihat dengan menanyakan silsilah keturunannya pada peternaknya secara langsung. Biasanya burung bertrah juara berpotensi sebagai merpati yang berkualitas dan juara, tapi tetap kembali pada metode pelatihannya juga baca : cara melatih merpati balap

Jangan pilih burung dengan ukuran hidung yang kecil dan pangkal hidung lurus karena hal ini mencirikan burung tersebut sering terbang jauh tapi jarang kembali.

Pada umumnya sirip bagian luar berbentuk melengkung, tetapi burung Merpati Balap yang baik dan calon juara berbentuk lurus dan penuh. Di samping itu, umumnya sayap burung merpati, pada helai paling luar memiliki panjang yang lebih pendek dari helai lebih dalamnya.

Bentuk sayap burung merpati yang baik harus rata mulai dari ujung hinga pangkal yang menyerupai daun pisang. Perlu diketahui, merpati balap memiliki dua bagian sayap, yakni sayap terbang primer yang berjumlah ten helai serta saya sekunder.

Seiring dengan waktu dan pengalaman, setiap penghobi burung Merpati Balap pasti dapat mengetahui tanda dan ciri burung Merpati Balap berkualitas juara dengan hanya memegangnya atau bahkan hanya dengan melihatnya saja

Itu tadi patokan yang harus diperhatikan dalam membeli atau memilih merpati balap yang dapat menjadi peodman awal untuk mendapatkan merpati balap tinggian yang baik.

Dengan memilih postur badan yang tegap untuk menghasilkan burung Merpati Balap berkualitas, maka dengan begitu kita dapat melanjutkan pada program pelatihan burung Merpati Balap pada tahap selanjutnya.

Bulu sayap tebal,terasa halus saat dipegang, dibuka rajin , rapat dan panjang serta lentur dengan ujung sayap agak meruncing, tulang bulu keras , bulu kering tetapi seperti ada lapisan lilin here dan tidak rusak. Daging/otot lengan sayap agak tebal dan lentur / kenyal.

Resource – pixabay Poin ini melingkup pada postur burung secara keseluruhan. Dengan kata lain, pilihlah burung yang tidak kurus dan tidak gemuk, tidak kecil dan tidak besar, tetapi pas.

Jika burung tidak bisa terbang keatas biasanya akan kewalahan jika bertemu mush yang terbangnya diatas. Selengkapnya sudah dibahas tentang gaya terbang merpati balap baca : gaya terbang merpati balap

Merpati balap yang baik memiliki postur badan yang tegap dengan ukuran badan yang tidak terlalu besar maupun kecil. Postur yang tegap dan ukuran tubuh yang best menjadikan merpati bersifat streamline

Report this page